Manfaat Pepohonan di Sekitar Rumah

Manfaat Pepohonan di Sekitar Rumah
Manfaat Pepohonan di Sekitar Rumah
Manfaat Pepohonan di Sekitar Rumah
Manfaat Pepohonan di Sekitar Rumah
Manfaat Pepohonan di Sekitar Rumah

Apa saja manfaat dari pepohonan itu? Yuk simak pada penjelasan berikut:

1.  Menciptakan oksigen dan ruang terbuka hijau

Pohon menghasilkan oksigen di siang hari. Oksigen adalah unsur yang sangat penting untuk kelangsungan kehidupan di Bumi. Tumbuhan yang kita tanam di sekitar rumah juga bisa memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara di rumah kita dan lingkungan sekitar.

2.  Mempercantik lingkungan menjadi lebih rindang

Manfaat tumbuhan bagi lingkungan rumah yang secara nyata kita rasa adalah suasana rindang ? khususnya jika menanam tanaman besar. Tanaman yang ditanam di sekitar rumah juga berfungsi sebagai penghias lingkungan rumah.

3.  Menyerap air

Akar pohon dapat menyerap air hujan yang masuk ke dalam tanah, mengikat air tanah, dan mencegah banjir. Dengan demikian, pohon berperan penting dalam mencegah terjadinya bencana alam yang dapat memberikan kerugian bagi makhluk hidup.

4.  Meningkatkan kualitas kesehatan

Di samping manfaat pohon yang menghasilkan oksigen, pohon juga dapat menyerap karbon dioksida serta gas-gas beracun lain. Karbon dioksida ini berperan besar dalam kerusakan lingkungan, seperti penipisan lapisan ozon yang berdampak pada meningkatnya panas Bumi. Oleh sebab itu, menanam pohon menjadi langkah yang sangat penting untuk memperbaiki lingkungan dan menyelamatkan Bumi.

5.  Media belajar anak

Tak perlu jauh-jauh ke taman hutan raya untuk mempelajari aneka tumbuhan, di lingkungan rumah yang rimbun ditumbuhi aneka jenis tanaman juga bisa. Anak-anak bisa belajar mengenai jenis serta struktur tumbuhan dan mencintai lingkungan sejak dini.

0267-8402888 / WA 0813 8888 1839

www.summareconkarawang.com

#SummareconEmeraldKarawang